Kamis, 28 Februari 2013

Sayangi Teman, Yuk!


“Orang-orang yang penyayang itu disayangi oleh Allah Yang Maha Penyayang. Sayangilah makhluk di muka bumi, niscahya kamu akan disayangi oleh Zat yang di langit.” (HR. Ahmad, At-turmudzi, dan Abu Dawud dari Abdullah Bin ‘Amr)
Kasih sayang Allah kepada seluruh makhluk-Nya 99 kali lipat dibandingkan dengan kasih sayang antara makhluk yang satu dengan makhluk yang lain.
Kalau kamu mau menyayangi teman-teman kamu, maka Allah pun membalas dengan kasih sayang-Nya. Semakin banyak orang yang kamu sayangi, maka akan semakin besar pula kasih sayang Allah kepadamu.
Bagaimana cara menyayangi teman itu? Apa harus selalu memberinya uang atau makanan dan lainnya? Menyayangi teman tidak harus selalu memberinya  uang atau yang lainnya. Menyayangi teman ada beberapa cara.
1.    Bersikap baik (ramah dan sopan) kepadanya dan tidak melakukan sesuatu yang menyakiti hatinya.
2.   Berteman dengannya dengan cara saling bertegur-sapa, bermain bersama, belajar bersama, dan menghiburnya ketika bersedih.
3.   Sekali-kali memberikan sesuatu yang menyenangkan hati teman, kalau kamu bisa.

Rugi nggak sih, kalau kamu menyayangi banyak teman padahal mereka tidak sayang kamu? Tentu saja tidak! Karena kasiih sayang Allah kepada kamu merupakan balasan yang jauh lebiih besar daripada balasan teman kamu. Maka jangan terlalu mengharapkan balasan kasih sayang teman-teman karena kamu akan sering kecewa. Tapi kalau kamu mengharapkan balasan dari Allah, kamu tidak akan pernah kecewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar